26 November 2018

Kapolres Matra Pimpin Sertijab, Ini Nama-namanya

PASANGKAYU - Kepolisian Resort (Polres) Mamuju Utara, kembali menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana SIK MH, di halaman Polres Matra, Senin (26/11/2018).
Dalam acara Sertijab kali ini, diketahui ada empat Perwira yang mendapat pergeseran tugas yang ditandai dengan acara pisah sambut diikuti anggota dan pejabat di lingkungan Polres Matra.
Para Perwira yang medapat rotasi penugasan baru itu, diantaranya adalah Kasat Sabhara AKP Rahardian Bayu Trisna SH SIK, yang digantikan oleh AKP Sukariyono. Sebelumnya AKP Suriyono menjabat sebagai Kapolsek Sarudu, Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu dan selanjutnya akan dijabat oleh AKP Yohannis H SH.
Selanjutnya Kasat Lantas AKP Douglas Harold Abraham Tuhuluruw SS SIK, juga digantikan oleh pejabat baru IPTU Muhammad Nur SH.
Kemudian selanjutnya perwira yang mendapat pergeseran tugas adalah Kasat Narkoba IPTU Agung Surya Wiguna ST, yang digantikan oleh AKP Adriyan Fredrick Kopong SE.
Menurut Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana, acara Sertijab adalah hal yang biasa yang terjadi di internal kepolisian demi pengembangan karir seorang polisi. Olehnya itu diharapkan kepada para perwira yang mendapat pergeseran tugas ini agar tetap profesional pada penenmpatan tugas baru.

“Kami berharap anggota baru yang mendapat tugas di Polres Matra segera menyesuaikan diri dalam mengembang tugas sebagai seorang polisi,” harapnya. (bm) 

No comments: